Silaturahmi dengan Ajengan Kampung, Cagub Acep Adang Kunjungi Miftahul Ulum

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Setelah KDM mengunjungi Kabupaten Ciamis, kini giliran calon Calon Gubernur Jawa Barat usungan PKB, Acep Adang Ruchiat bersilaturahmi ke Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna bertemu dengan para Ajengan Kampung se- Ciamis, di Aula Mandiri Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna, Kecamatan Baregbeg, Jum'at (06/09/2024).

Acep yang dipasangkan dengan Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI) itu kehadirannya untuk melalkukan sosialisasi setelah dirinya mendaftar menjadi calon Gubernur Jabar.

"Sosialisasi ini saya lakukan karena saya mendapatkan amanah dari Partai Kebangkitan Bangsa harus menjadi Calon Gubernur dan wakilnya Teh Gita yang kita kenal Gita KDI, mohon do'anya buat semua agar lancar," katanya.

Dijelaskan, tidak mudah untuk menjadi pemimpin di provinsi dengan jumlah populasi terbanyak se-Indonesia ini, namun dirinya akan berusaha untuk mengurangi atau bahkan memberantas kemiskinan, kebodohan dan pengangguran.

"Ada tiga hal yang akan menjadi visi misi kita, memberantas kemiskinan, kebodohan dan pengangguran, nanti saya jelaskan pada saat tahapan debat," tegasnya.

Menurut Acep, visi misinya nanti dijelaskan secara garis besar, ingin meningkatkan IPM (indeks pembangunan manusia) pendidikan kesehatan daya beli masyarakat.

Pimpinan Pontren Miftahul Ulum, Arif Ismail Choas mengatakan, kunjungan Acep Adang ke Ponpes Miftahul Ulum ini bisa dikatakan silaturahmi politik.

"Ya ini silaturahmi karena ini tahun politik kita ketahui semua Pak Acep Adang sebagai calon Gubernur Jawa Barat tentu saja silaturhmi politik," katanya seraya mengakui, hal itu merupakan kewajiban mendukung untuk kemaslahatan umat, pemimpin itu harus menjadi kemaslahatan setiap umat.

"Tentu sana kami wajiban mendukung untuk kemaslahatan umat, Kami dari keluarga pesantren, kewajiban kita politik itu sebagai rahmat, pemimpin itu harus menjadi kemaslahatan setiap umat," tegasnya.

Ia juga menginginkan ada perhatian yang serius bagi pendidikan keagamaan pesantren diniyah termasuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya menginginkan sikap yang serius terhadap pendidikan keagamaan pesantren diniyah termasuk kesejahteraan masyarakat melalui lembaga pendidikan pesantren ada kesejahteraan juga bagi para kiai, ajengan dan ustad," katanya.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Ai Ratna Intan Solilah, menurutnya Acep Adang ini diutus oleh PKB yang didaftarkan sebagai Calon Gubernur berpasnagan dnegan Gita KDI.

Soal menghitung target, Ai mengharapkan hasil sebaik-baiknya dan semoga mendapatkan setengah dari Kabupaten Ciamis.

"Kita semua harus solid mendukung Kang Acep Adang dan Teh Gita, mudah-mudahan meraih kemenangan di Ciamis dan umumnya di Jawa Barat," pungkasnya. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments