Pahlawan Olahraga Peraih Medali PON Aceh Diarak sampai Rumah

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Meski perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 belum selesai, namun tiga atlet asal Ciamis yang membela Kontingen Jabar dari cabor petanque sudah kembali ke Bumi Tatar Galuh dengan menorehkan prestasi membawa lima medali, terdiri dari satu medali emas dan empat perunggu.

Ketiga atlet petanque tersebut antara lain Melinda Gita, Fajar Ibnu Soleh dan Hera Kartika kehadiarannya disambut hangat Pj Bupati Ciamis, H Engkus Sutisna di Pendopo Bupati dan mereka kembali ke kediamannya masing-masing dengan diarak belasan kendaraan roda empat yang disambut masyarakat setempat, Kamis (19/09/2024) sore.

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi khusus dan mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh mereka.

Dihadapan Ketua KONI Ciamis, H Endang Sutrisna yang mendampingi mereka, Pj Bupati mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi yang luar biasa, mereka adalah pahlawan olahraga yang patut dicontoh.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian ini. Tidak hanya saya, tetapi seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis juga merasakan kebanggaan yang sama. Kemenangan ini adalah hasil dari perjuangan keras dan komitmen yang tinggi dari para atlet," katanya.

Ditegaskan, pentingnya dukungan masyarakat dan keluarga dalam kesuksesan para atlet, sehingga dirinya menyampaikan terima kasih kepada orangtua atlet yang telah memberikan dukungan penuh dan membina anak-anak mereka hingga mencapai tingkat prestasi yang gemilang.

"Kami tidak bisa melupakan peran penting orangtua dalam pencapaian ini. Dukungan dan doa mereka telah menjadi faktor utama dalam kesuksesan anak-anak mereka," katanya.

Diakuinya, pencapaian ini bisa menjadi langkah awal untuk mempertahankan gelar Jabar juara umum, menjadikannya Jabar hattrick atau kemenangan ketiga berturut-turut.

"Kita memiliki potensi besar untuk kembali meraih gelar juara umum. Kami akan terus mendukung dan memotivasi para atlet untuk mencapai hasil terbaik," kata Engkus.

Usai diterima Pj Bupati Ciamis, ketiga atlet diarak keluar pendopo sampai ke rumahnya masng-masing dengan disambut warga, terutama para tetangga yang menunggu kedatangan sang pahlawan. Tak ketinggalan tiga anggota DPRD Ciamis ikut bangga mengarak mereka sampai selesai.

Dalam kesempatan itu, hadir ketiga anggota DPRD Ciamis antara lain, H Dede Herli (PKS), H Asep Rahmat (PAN) dan M Ijudin (Golkar) yang merupakan wakil rakyat dari dapil 6 yang kebetulan tempat atlet berasal.

Mohamad Ijudin, M.Pd mengakui, dirinya sangat mengapresiasi para pahlawan olahraga, apalagi mereka ada yang berasal dari Kecamatan Baregbeg yang merupalan daerah pemilihannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada KONI yang sudah memfasilitasi dan memberikan bimbingan kepada atlet melalui cabor hingga atlet Ciamis berhasil menyumbangkan medali untuk Kontingen Jabar di PON XXI Aceh-Sumut 2024,” katanya.

Ijudin berharap, seluruh stakecholder olahraga terus berkomunikasi dan bersinergi untuk kemajuan olahraga Ciamis, jangan sampai ada misskomunikasi.

“Acara seperti ini, mengarak para pahlawan olahraga di Ciamis jangan berhenti sampai disini karena masih ada atlet-atlet dari cabor lain yang juga berhasil menorehkan prestasi dengan membawa sejumlah medali, baik emas, perak atau perunggu. KONI dan pemerintah harus mengagendakannya,” katanya.

Hal senada diungkapkan H Asep Rahmat, menurutnya, sambutan dan pengarakan atlet petanque yang berhasil memboyong 5 medali adalah spontanitas sebagai apresiasi warga. 

“Sebagai wakil rakyat saya bangga dengan warga Dapil saya yang berhasil meraih prestasi, setelah mendapat kabar akan pulang secara spontanitas kami berkomunikasi dengan pihak kecamatan, desa dan warga untuk memberikan apresiasi dengan menyambutnya dan mengarak mereka sampai ke rumahnya masing-masing,” tegasnya. (Eda)*

Post a Comment

0 Comments