KPU Terima Logistik Pertama untuk Pilkada 2024

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis mulai menerima pengiriman perdana logistik berupa 5.480 bilik suara untuk pelaksanaan Pilkada serentak, 27 November 2024.

"Bilik suara ini nantinya akan dibagi ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Ciamis," kata Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Oong Ramdani, Minggu (15/09/2024).

Diakui, saat ini sudah memasuki tahapan pengadaan logistik tahap pertama yang dimulai sejak 03 September dan akan berakhir pada 03 Oktober 2024.

Sesuai ketentuan, tahapan pengadaan logistik tahap pertama untuk Pilkada 2024 berlangsung selama 31 hari yanag meliputi kotak suara, bilik suara, alat coblos dan lainnya.

Artinya, pengadaan logistik tahap pertama tidak berkaitan dengan tahapan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pada penyelenggaraan Pilkada 2024.

"Untuk pengiriman pertama, KPU Kabupaten Ciamis menerima logistik berupa bilik suara, dan disimpan di Gudang Logistik KPU di Graha Ayoe, Jalan Yos Sudarso Ciamis," katanya.

Dielaskan, pemenuhan logistik atau perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam Pemilu atau Pilkada menjadi salah satu kunci terwujudnya pemilu berintegritas.

Adapun jenis logistik untuk penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 diantaranya kotak suara, bilik suara, kabel ties, segel kertas, sampul kubus, sampul kertas biasa, sampul kertas biasa (C KWK), formulir BA, A4, formulir BA Plano, daftar pasangan calon, tinta dan lainnya.

"Pemenuhan logistik ini harus dilaksanakan secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, tepat biaya, serta efektif dan efisien," ungkapnya sertaya menambahkan, untuk pengadaan logistik tahap kedua akan dimulai pada 01 Oktober sampai 01 November 2024. (Nank)*


Post a Comment

0 Comments