Karang Taruna Karya Muda Balemoyan Masih Peringati HUT RI

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Walaupun HUT RIke-79 sudah lewat, namun masyarakat masih memeriahkannya dengan berbagai cara, seperti di Lingkungan RW.02 Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mereka bersukaria beramai-ramai menangkap ikan di kolam dengan tangan kosong (Ngobeng) diinisiasi Karang Taruna Karya Muda RW.02 Balemoyan, Minggu (01/09/2024).

Kegiatan itu diikuti puluhan peserta mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu juga bapak-bapak. Acara tersebut dibagi dalam dua sesi yaitu ibu-ibu dan bapak-bapak. Warga sangat antusias mengikuti serta menyaksikannya. Banyak hadiah dan doorprize bagi para peserta.

Ketua RW.02 Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya, Narwan menyampaikan, dalam rangka memeriahkan HUT-RI ke-79, RW.02 melaksanakan berbagai kegiatan yang diinisiasi disusun dan dilaksanakan oleh Karang Taruna Karya Muda RW.02 Balemoyan.

"Alhamdulillah anak-anak begitu semangat dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini," katanya.

Dikatakan, rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2024 dengan berbagai lomba diantaranya Jalan Sehat, Bola Voli, Sepak Bola Mini, Nyasak Gombong, Pukul Bantal dan Ngobeng.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa ini, juga menjadi momentum yang baik untuk mempererat silaturahmi antar warga RW.02 Dusun Balemoyan.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan berbagai kegiatan itu untuk memaknai dan memerintahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 ini dengan kegiatan positif. Juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar warga,” katanya.

Dijelaskan, masyarakat RW.02 yang terdiri dari enam RT ini sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan panitia HUT RI ke-79 Balemoyan. Untuk itu Ia berharap ke depannya Karang Taruna Karya Muda RW.02 Balemoyan semakin berkembang dan menjadi wadah bagi pemuda untuk berkreasi, berkarya, berperan aktif dan memberikan berkontribusi positif bagi masyarakat.

"Saya ingin pemuda-pemudi di dusun ini semakin solid tanpa memandang latar belakang. Semoga ke depannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan semangat yang sama dan semakin baik," harapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan, yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Baregbeg, Dadan mengatakan, tujuan utama mengadakan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT RI ke-79 dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga Karang Taruna Karya Muda R.02 Balemoyan.

Pihaknya melaksanakan kegiatan dimulai tanggal 18 Agustus 2024, adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya berbagai perlombaan untuk anak-anak, jalan sehat, sepak bola mini, bola voli, ngobeng dan lainnya.

"Alhamdulillah berbagai lomba yang kami laksanakan, selalu mendapat antusias warga dan menarik minat banyak peserta dari berbagai kalangan usia," katanya.

Dadan juga menjelaskan, konsep yang dikemas pada setiap kegiatan, hakikatnya akan berdampak kemajuan pada penerapan kehidupan, mulai dari kebersamaan dan sportivitas dalam melakukan segala hal.

"Kita ingin kegiatan yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat ini tidak boleh hilang, tugas kita sebagai panitia hanya melanjutkan dan menambah agar kegiatan terus berlanjut setiap tahunnya," jelasnya.

Diakui, semua kegiatan melibatkan warga RW.02, adapun anggaran yang digunakan didapat dari swadaya warga dan sumbangan para donatur.

Menurutnya, atas dasar semangat kebersamaan dan kekompakan, Karang Taruna Karya Muda telah berhasil menyuguhkan hiburan bagi masyarakat dalam menyemarakan perayaan HUT RI ini dengan meriah dan berkesan.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya, agar dapat terus mempererat tali silaturahmi khususnya antar warga RW.02 Dusun Balemoyan ini," pungkasnya. (Nank)*


Post a Comment

0 Comments