Harlah ke-5 BLK Gelar Silaturahmi Akbar dan Santunan

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Komunitas Baraya Lintas Kota (BLK) Ciamis ke-5, BLK memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim, piatu dan jompo. Santunan diserahkan secara simbolis kepada 30 orang penerima.

Harlah ke-5 ini menjadi ajang silaturahmi terbuka BLK bersama beberapa komunitas seperti Batur Ulin Ciamis, Komunitas Pecinta Lagu (Kapela), Komunitas Tembang Ciamis, Himpunan Artis Penyanyi dan Musik Indonesia (HAPMI), dan Komunitas Dangiang Galuh Kabupaten Ciamis.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya dan H Yana D Putra yang hadir dan menyerahkan santunan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar BLK Ciamis.

"Terimakasih Baraya Lintas Kota yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Ciamis, baik anak yatim, piatu maupun jompo," kata Dr. H Herdiat Sunarya di Food Court Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (14/09/2024).

Dikatakannya, Baraya Lintas Kota merupakan komunitas masyarakat Ciamis, baik yang ada di Kota Ciamis maupun diluar Kota Ciamis di tempat mereka merantau. Herdiat juga berharap agar anggota BLK yang ada diluar Kabupaten Ciamis dan telah meraih kesuksesan agar bersama-sama ikut peduli memajukan Ciamis.

"Mari kita sama-sama membangun Ciamis kedepannya agar lebih maju," katanya.

Seperti diketahui, Herdiat-Yana (HY) merupakan satu-satunya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang akan maju dalam Pilkada Ciamis 2024 mendatang melawan kotak kosong.

Dalam kesempatan itu Herdiat juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Mari gunakan hak pilih kita dengan sebaik ya untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan. Apakah mau masyarakat Ciamis mempunyai pemimpin gaib," tegasnya.

Ketua BLK Ciamis, Edi Mulya (Udheng) mengatakan, selain silaturahmi, acara tersebut merupakan agenda BLK yang digelar setiap tahun, untuk tahun ini diwarnai berbagai kegiatan, diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo untuk 100 orang, hiburan dnegan menampilkan kreasi seni vocal dan juga fashion show dari Cresida.

Menurutnya, BLK awalnya dari grup WhatsApp (WA) yang memiliki 217 anggota, semuanya orang Ciamis yang ada di seluruh Indonesia dan kini anggotanya sudah bertambah menjadi 300 orang lebih.

“Ini agenda kami dibidang sosial, salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim, dengan dukungan dari anggota dan masyarakat. Ini menjadi agenda rutin Grup WA BLK,” ucapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan itu digelar juga peragaan busana (Fashion), hiburan musik dengan sejumlah lagu, kecapi suling dan lainnya. Makanya agar tidak menyita waktu, pemberian santunan dilakukan secara simbolis kepada 25 orang penerima.

"Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya, sehingga dapat meringankan beban mereka," katanya.

Menurutnya, dalam kesehariannya Komunitas BLK juga sering memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik itu baksos maupun kegiatan lain dibidang sosial kemasyarakatan.

Udheng juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah memberikan bantuan baik materi, tenaga dan pikiran, sehingga HUT BLK ke-5 dapat terlaksana dengan sukses

"Alhamdulillah dan terimakasih atas semuanya, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya," katanya.

Sementara Ketua Pelaksana HUT BLK ke-5, Ade Deni menyampaikan, dalam rangka HUT Baraya Lintas Kota ke-5 tahun 2024, pihaknya menggelar silaturahmi akbar yang menghadirkan warga Baraya Lintas Kota dari dalam dan luat Kabupaten Ciamis.

"Alhamdulillah hari ini kita juga memberikan santunan bagi anak yatim, piatu dan yatim piatu serta jompo, yang jumlahnya 100 orang," katanya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 30 orang, para penerima merupakan warga Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, dan sebagian adalah warga Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis.

Deni berharap, apa yang dilakukan BLK hari ini kedepannya bisa lebih baik lagi, dan penerima santunan yang kita beri itu bisa lebih dari yang diberikan pada hari ini.

Adapun dana yang digunakan kegiatan merupakan sumbangan dari para aghnia dan donatur yang juga anggota BLK

"Warga Baraya itu tersebar di berbagai daerah, Alhamdulillah untuk biaya santunan itu berasal dari sumbangan warga Baraya Lintas Kota," pungkasnya. (Nank/Eda)*


Post a Comment

0 Comments