Dari Nobar Timnas vs Australia, Teriakan “Haye” Menggema

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Setelah mampu menahan imbang Saudi Arabia pada Kualifikasi Piala Dunia Round 3 dengan permainan modernnya, Timnas Indonesia terus menjadi perhatian publik, terutama para pencinta sepakbola, sehingga laga Timnas vs Australia pun ditunggu-tunggu. Khususnya warga Tatar Galuh Ciamis yang dengan antusias memenuhi Halaman Parkir Stadion Galuh untuk nonton bareng (Nobar) Timnas, Selasa (20/09/2024).

Nobar yang digagas PSGC Ciamis itu dihadiri Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2024-2029, Dr. H Herdiat Sunarya dan H Yana D Putra yang nampak berbaur dengan warga, duduk diatas tikar.

Sejak kick of pukul 19.00 WIB suasana menegangkan menyelimuti halaman Parkir Stadion Galuh, betapa tidak, Timnas yang menjamu Negeri Kangguru di Staion Utama Gelora Bung Karno (GBK) itu terus tertekan, emosi warga pun tegang dengan serius menyaksikan jalannya pertandingan, namun suasana pecah diikuti gemuruh sorak sorai saat penjaga gawang andalan Timnas, Maarten Paes mampu menepis dan mengamankan gawang Timnas.

Ekspresi tegang dan spontanitas bersorak terus bergantian menyusul serangkaian serangan lawan dan berhasil dipatahkan anak asuh Shin Tae-yong itu, terutama saat pemain naturaliasi Maarten Paes berhasil menyelamatkan gawangnya. Tak terkecuali pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, keduanya pun memperlihatkan ekspresi tegang dan gembiranya serentak bersama warga.

Herdiat dengan jiwa olahraganya malam itu mengenakan jaket Timnas warna merah duduk lesehan di barisan paling depan yang sepanjang pertandingan serius menatap layar lebar LED. Pada jeda babak pertama panitia menyuguhkan hiburan Band Fankoes yang baru saja membawakan sebuah lagu, pembawa acara menawarkan H Herdiat untuk menyumbangkan suara emasnya.

Tak diduga dengan spontanitas warga mendesak Bupati Ciamis 2029-2024 itu untuk maju kedepan menghibur mereka. Sebelum melantunkan lagu Koes plus, H Herdiat meminta warga Tatar Galuh berdoa untuk kemanangan Timnas dan kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis.

Tak ketinggalan, Calon Wakil Bupati, H Yana D Putra pun ikut menyumbangkan suaranya dan membawakan sebuah lagu untuk menghibur.

Memasuki babak kedua, ketegangan masih menyelimuti Halaman Parkir Stadion Galuh namun warga tetap terhibur dengan penampilan Maarten Paes yang berkali kali menjadi pahlawan Timnas menyelamatkan gawang.

Penonton bergemuruh bahkan bertepuk tangan saat pelatih Shin Tae-yong memasukan Thom Haye, sorakannya menggema mereka berteriak “Haye-Haye”

Tidaklah heran, selain mendukung pemain naturalisasi itu diturunkan memperlkuat Tim  Garuda dibabak kedua, teriakan “Haye” juga sebagai bentuk dukungan terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Herdiat-Yana dengan jargon HY.

Sampai berakhirnya babak kedua skor imbang 0-0 tidak berubah, warga pun membubarkan diri dengan tertib. Warga berharap, kegiatan nobar seperti itu teru digelar. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments