4 Atlet Alumni SMA Informatika Wakili Jabar di PON XXI Aceh

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Empat siswa alumni SMA Informatika Ciamis akan mengikuti event Cabor Petanque pada even Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke- XXI yang akan berlangsung di Aceh-Sumatera Utara. Keempat atlet tersebut dintaranya Melinda Gita, Hera Kartika dan Fajar Ibnu Soleh dari cabor Petanque sedangkan dari Cabor Hockey satu orang yaitu Fajar Acil.

Terpilihnya keempat atlet tersebut karena pada Porprov XIX meraih medali emas, dengan membanggakan nama Sekolah SMA Informatika dan lebih utama membawa nama Kabupaten Ciamis.

Kepala Sekolah SMA Informatika Ciamis, Dudi Gunawan mengatakan, dirinya merasa bangga dan bersyukur dengan adanya alumni SMA Informatika yang menjadi atlet bahkan mengikuti event PON Aceh mewakili Jawa Barat.

Ia berharap, empat atlet alumni SMA Informatika itu mampu memberikan yang terbaik dengan membawa medali emas agar bisa membawa harum nama provinsi, Kabupaten Ciamis dan tentunya almamater sekolah.

"Kami sangat yakin mereka akan mampu memberikan yang terbaik pada ajang olahraga nasional itu. Dan  kami juga rencana akan menggelar Doa bersama di sekolah dengan siswa, guru dan staf TU. Semoga dengan kekuatan doa empat atlet ini khususnya bisa meraih medali emas," katanya Kamis (05/09/2024).

Sementara Ketua Yayasan Bina Nusantara SMA Informatika Ciamis, yang juga pegiat Cabor Petanque, H Tatang Djauhari menambahkan, Cabor Petanque ini merupakan cabang olahraga unggulan di SMA Informatika.

Kedepannya ia berharap di SMA Informatika Ciamis akan banyak terlahir atlet-atlet berprestasi, bukan hanya di Cabor Petanque dan Hockey saja akan tetapi juga dari cabor lainnya.

"Mudah-mudahan empat alumni yang menjadi atlet PON ini bisa memberikan yang terbaik, walaupun ini alumni akan tetapi kami akan terus mensuport dengan memberikan motivasi dan juga dukungan doa," katanya. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments