Sekda Lepas 15 Atlet Pospeda Jabar ke Sukabumi

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Sekda Ciamis, Dr H Andang Firman Triyadi melepas 15 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospeda) Tingkat Jawa Barat di Sukabumi, 20-22 Agustus 2024.

Ke-15 atlet itu berasal dari beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ciamis seperti Darussalam, Arisalah, Darul Ma'arif dan Miftahul Ulum, mereka akan mengikuti cabang olahraga pencak silat, atletik dan senam santri.

Sekda Ciamis Dr H Andang Firman Triyadi saat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis Senin (19/08/2024) memberikan motivasi untuk para atlet yang akan bertanding.

"Pertandingan itu ada kalah dan menang, namun kita harus yang menang, dan kita harus harus menjadi yang terbaik dengan berlatih serius, dan berkomitmen menang," katanya sera meyakini apara atlet santri yang akan bertanding di pospeda nanti mempunyai kemampuan dan fisik yang mumpuni.

"Saya punya keyakinan para santri atau atlet yang akan bertanding ini sudah memiliki kemampuan yang lebih dibidang olahraganya dan mempunyai fisik yang kuat," katanya.

Andang berharap untuk masa yang akan datang Ciamis mampu berbicara lebih banyak di tingkat Porda maupun nasional.

"Mudah mudahan santri bisa menjadi atlet porda nanti, oleh karena itu saya ingin Ciamis tidak hanya mengikuti di Pospeda saja, tetapi di ajang tingkat Jawa Barat yang lainnya," katanya.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis H Asep Lukman Hakim berterimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah mendukung para santri yang akan bertanding di Pospeda melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga.

"Terimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah mendukung melalui Disbudpora, dengan dukungannya Ciamis bisa menyumbangkan atlet untuk Pospeda," katanya.

Asep berharap agar kedepannya atlet yang mewakili Kabupaten Ciamis semakin banyak, para santri semakin berprestasi dan mengharapkan Ciamis keluar sebagai juara umum.

"Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak lagi atlet atlet dari pesantren dan santri terus menunjukan prestasinya dibidang olahraga maupun pendidikan dan agama," pungkasnya. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments