Sekda Apresiasi Kinerja Lapas Ciamis



ciamiszone.id :

CIAMIS,- Sekda Ciamis Dr. H. Andang Firman Triyadi, MT mengapresiasai kinerja jajaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ciamis dalam memberikan pemberdayaan warga binaan kepada warganya.

Hal itu disampaikan Sekda saat menghadiri syukuran Pengayoman ke-79 Tahun 2024 di Aula Lapas) Ciamis, Senin (19/08/2024).

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lembaga Permasyarakatan Ciamis atas segala daya upaya yang telah dilaksanakan dalam memberikan pemberdayaan warga binaan di Lapas Ciamis,” katanya. Menurutnya, apresiasi ini pantas disampaikan kepada Lapas Ciamis yang telah memberikan pembinaan dan pemberdayaan disertai pembekalan keterampilan bagi warga binaan.

“Hal ini akan sangat bermanfaat bagi warga binaan sebagai bekal saat kelak selesai menjalani masa pembinaan dan kembali kepada keluarga juga masyarakat,” kata Sekda.

Sekda juga mengajak kepada semua pihak bersama-sama meningkatkan kebersamaan dan sinergitas dalam melakssanakan tugas dalam mengisi kemerdekaan, khususnya melalui pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis, Beni Nurrahman menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Ciamis, unsur Forkopimda dan Aparat Penegak Hukum dan mitra kerja Lapas Ciamis yang selama ini telah mendukung dan bersinergi untuk mewujudkan penyelenggaran pemasyarakatan yang berkualitas di Lapas Kelas IIB Ciamis.

“Sinergi merupakan hal penting untuk mencapai tujuan sebuah organisasi, sejalan dengan arahan pimpinan kami untuk mewujudkan Pemasyarakatan maju yaitu dengan menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju +1 Back to Basics yang salah satu isi arahannya yaitu sinergitas,” katanya.

Menurutnya, harapan dengan semangat Hari Pengayoman ke-79, semoga Kementerian Hukum dan HAM ke depan semakin PASTI dan semakin BerAKHLAK serta seluruh jajaran senantiasa diberikan nikmat kesehatan yang prima, kemudahan, kelancaran, keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT. (Eda)*




Post a Comment

0 Comments