Ribuan Pelari Ikuti Fun Run Kodim 0613/Ciamis 2024

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Ribuan pelari dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat mengikuti kegiatan Fun Run 2024 yang digelar Kodim 0613/Ciamis dipusatkan di Alun-alun Ciamis, Minggu (11/08/2024).

Bertema "Jangan Takut Mengejar Impianmu" dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 Fun Run diikutim juga oleh pelari luar Jawa Barat, yaitu dari Banten, Padanag dan Riau dengan dua kategori yang dilombakan yaitu umum dan pelajar. Untuk kategori umum terdapat dua nomor, kelas 5K (5 Kilometer) dan 10K, sedangkan kategori pelajar hanya nomor 10K.

Start dari Alun-alun Ciamis dilepas oleh Dandim 0613/Ciamis, Letkol Inf Afiid Cahyono didampingi Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna. Mereka melewati berbagai kawasan diantaranya pusat perbelanjaan, stadion sepak bola, gelanggang olah raga, Pasar Manis, terminal dan kembali ke Alun-alun Ciamis.

Dandim 0613/Ciamis merasa bangga terhadap semangat para peserta yang antusias mengikuti kegiatan olahraga tersebut.

"Fun Run ini bukan sekedar balap lari, tetapi juga untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya olahraga. Kita harus aktif berolahraga, karena badan yang sehat dan kuat adalah modal utama untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara," katanya.

Menurutnya, selain lebih mendekatkan lagi TNI dengan rakyat, ajang ini juga untuk mempromosikan Kabupaten Ciamis kepada masyarakat luas. 

"Ciamis adalah kota kebanggaan kita di Jawa Barat, untuk itu mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis ini dengan semangat kebersamaan," katanya.

Menurutnya, selain Fun Run untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lain, diantaranya Sepakbola dan Volly Dandim cup.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan itu dapat melahirkan generasi muda bangsa yang sehat, kuat, cerdas menuju Indonesia Emas tahun 2045.

"Kami menginginkan adanya generasi generasi muda bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045, terutama di momen saat ini HUT Kemerdekaan RI ke-79 Nusantara baru Indonesia maju," harapnya.

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna juga sangat mengapresiasi terhadap inisiatif Kodim 0613/Ciamis yang menyelenggarakan acara Fun Run.

"Olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Semoga kegiatan seperti ini bisa melahirkan juara-juara baru yang akan membawa nama baik Kabupaten Ciamis, diajang yang lebih tinggi," katanya.

Engkus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat Ciamis turut memeriahkan acara Fun Run yang digelar Kodim 0613/Ciamis. Antusias dan partisipasi aktif dan semangat kebersamaan masyarakat dalam acara ini sungguh luar biasa.

"Semoga Fun Run ini dapat mempererat tali silaturahmi, solidaritas warga Ciamis dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79," pungkasnya. (Nank)*


Post a Comment

0 Comments