Ormas Hercules Deklarasikan Dukung HY

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Dukungan ormas kepada pasangan Herdiat-Yana (HY) terus mengalir, terasuk ormas pimpinan H Hercules Rosario Marshal yaitu Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya DPC Kabupaten Ciamis ikut mendeklarasikan diri mendukung incumbent untuk kembali memimpin Ciamis lima tahun kdepan.

Deklarasi disampaikan langsung bersamaan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPC GRIB Kabupaten Ciamis oleh Ketua DPD GRIB  Provinsi Jawa Barat, Gabril Alexander yang diterima Ketua DPC GRIB Ciamis, Budiman di Aula KH Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis, Selasa (13/08/2024).

Sekretaris GRIB Jaya DPC Kabupaten Ciamis, Galih Hidayat mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Dr. H Herdiat Sunarya dan H Yana D Putra di Pilkada Ciamis berdasarkan hasil musyawarah anggota dan arahan dari Ketua umum GRIB Jaya, H Hercules Rosario Marshal.

“DPC Grib Jaya Ciamis mendukung penuh pasangan Herdiat Yana di Pilkada Ciamis 2024,” katanya.

Dijelaskannya, saat calon Bupati Ciamis, H. Herdiat berkomunikasi dengan H Hercules melalui sambungan telepon, ternyata H Herdiat dan H Hercules adalah kawan lama.

“Kita pastikan ribuan anggota Grib Jaya DPC Ciamis akan mendukung dan memilih pasangan Herdiat Yana (HY) di Pilkada mendatang,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD GRIB Jabar, Gabril Alexander dalam sambutannya mengatakan, seluruh anggota GRIB, agar menghindari gesekan-gesekan dengan siapapun.

"Utamanya, harus menciptakan kondusifitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Ciamis," katanya.

Gabril juga tidak akan segan-segan menindak tegas kepada anggotanya, jika tidak mematuhi aturan, karena tidak ada yang kebal akan hukum.

Sebagai organisasi masyarakat, GRIB Jaya dapat bersinergi seiring langkah dengan Ormas dan OKP lain di Ciamis ini. GRIB Jaya harus menjadi organisasi yang mengedepankan Intelektual, Modern dan profesional.

Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Ciamis, Budiman mengakui, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan, mulai dari tingkat cabang hingga anak cabang, serta pembentukan Satgas.

Menurut Budiman, hadirnya GRIB di Kabupaten Ciamis, semoga bisa menjadi organisasi masyarakat yang elegan dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk pemerintah juga TNI-Polri.

"Mari kita bersatu mendukung program pemerintah untuk membangun Kabupaten Ciamis yang kita cintai," katanya

Sementara Calon Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya mengaku senang dan bahagia dengan bertambahnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

"Alhamdulillah kami dapat dukungan dari Ormas GRIB Jaya, ini tambahan suplemen buat kami untuk bisa memenangkan Pilkada tahun 2024. Sebelumnya kami juga mendapat dukungan dari ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ciamis,” katanya singkat. (Nank)*


Post a Comment

0 Comments