Mantan Bupati Ciamis Nilai, Demokrasi di Ciamis Maju


ciamiszone.id :

CIAMIS,- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam Pilkada 2024 Dr H. Herdiat Sunarya – H. Yana D Putra (HY) dipastikan akan menjadi satu-satunya pasangan bakal calon yang maju di pilkada Ciamis mengingat HY diusung oleh seluruh partai politik di parlemen maupun diluar parlemen (18 parpol).

Menanggapi hal itu, mantan Bupati Ciamis periode 2014-2019, H Iing Syam Arifin mengatakan, walaupun dalam Pilkada serentak ini hanya ada satu pasangan calon, namun demokrasi di Kabupaten Ciamis sangat bagus dan maju.

"Demokrasi di Ciamis bagus, soal tidak ada lawan itu kan pilihan masyarakat," katanya usai menghadiri acara donor darah yang digelar komunitas Doervoer 100% Ulin, di Aula Asrama Haji Komplek Islamic Center Ciamis, Selasa (27/08/2024).

Secara pribadi Iing mengungkapkan, dirinya adalah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diwajibkan mendukung Bupati, Walikota dan Gubernur yang didukung oleh partainya.

Adapun dukungan yang diberikan Iing bersifat moral dalam konteksnya menjaga dan mendukung demokrasi.

"Insya Alloh banyak jaringan teman-teman saya di PPP yang akan saya giring untuk ikut mendukung dan mensukseskan Pilkada 2024 untuk memberikan hak pilihnya," katanya.

Sebagai mantan Bupati Iing menitipkan pesan kepada masyarakat agar tidak terkecoh dengan isu-isu yang tidak baik.

"Secara pribadi dan tanggung jawab sebagai kader PPP saya mendukung calon yang diusung PPP. Kebetulan PPP Ciamis mendukung HY jadi Hayekeun Deui," tegasnya seraya mengajak warga Tatar Galuh Ciamis menjaga kondusifitas Pilkada, jangan terkecoh dan termakan isu-iau yang negatif ungkapnya. (Nank/Eda)*


Post a Comment

0 Comments