Komunitas Vespa "Asli Ciamis Pisan" Antarkan HY Sampai Gerbang KPU

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya dan H Yana D Putra mendaftar ke KPU Kabupaten Ciamis bukan hanya diantar ribuan relawan dan kader parpol yang ada di Ciamis tetapi puluhan orang dari komunitas Vespa "Asli Ciamis Pisan" dengan sepeda motor vesvanya mengantarkan pasangan HY sampai ke pintu gerbang KPU, Kamis, (29/8/24).

Pasangan HY yang dipastikan akan bertarung dalam Pilkada serentak di Ciamis tahun 2024 melawan kotak kosong itu diantar ribuan warga yang berjalan kaki dari halaman Mesjid Agung menuju kantor KPU yang sejak pagi  

Sudah memenuhi halaman Mesjid Agung dan sekitaran alun-alun Ciamis. Mereka mengenakan baju koko putih, batik dan juga kaos HY berjalan kaki ke Sekretariat KPU dengan iring-iringan terdepan komunitaa Vespa.

Sesampainya di KPU, pasangan Herdiat-Yana disambut tarian persembahan KPU. Keduanya kemudian diterima KPU Ciamis dengan pengalungan selendang batik.

Sebelumnya, pasangan Herdiat-Yana menggelar doa bersama dan deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sebanyak delapan belas partai koalisi mulai Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Nasdem, Demokrat, PDI Perjuangan (PDIP), PKS, PKB, PPP, PBB dan delapan partai non parlemen mengusung pasangan Herdiat-Yana, sementara tiga partai non parlemen yaitu Partai Garuda, PSI dan Hanura hanya tercatat sebagai pendukung.

Pantauan di lapangan, ribuan pendukung Herdiat-Yana tampak dari berbagai gabungan partai politik, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan hingga Relawan Bumi Galuh, mereka semua berjalan kaki dari Mesjid Agung menuju KPU dengan dipandu rombongan paling depan puluhan komunitas Vespa "Asli Ciamis Pisan". (Eda)*


Post a Comment

0 Comments