HY Akhirnya Terima Rekomendasi DPP Golkar

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Setelah menunggu cukup lama akhirnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya dan H Yana D Putra (HY) menerima rekomendasi DPP Golkar untuk maju dalam perhelatan Pilkada Serentak Ciamis 2024, dengan demikian HY kini mengantongi 6 rekomendasi dari tujuh pantai pengusung, sisanya partai Gerindra masih dalam proses.

Sebelumnya pasangan HY sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai NasDem, PAN, PBB, PPP dan PKB, kini dari DPP Partai Golkar sehingga tinggal menunggu satu partai lagi, yaitu Partai Gerindra.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, H Trian Slamet Triana mengucapkan syukur Alhamdulillah karena rekomendasi yang ditunggu-tunggu sudah terbit dan diterima langsung oleh Calon Bupati Ciamis 2024-2029, Herdiat.

“Alhamdulillah rekomendasi diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dr. H. Ahmad Dolly Kunia di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, hari ini Kamis, 1 Agustus 2024,” katanya seraya mengakui, penyerahan juga disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jabar.

Dijelaskan, terbitnya rekomendasi dari DPP Golkar untuk pasangan HY tidak semudah membalikan telapak tangan, karena proses yang panjang dan memperhatikan berbagai pertimbangan dengan dua kali melakukan survei.

“Dalam menerbitkan rekomendasi Partai Golkar tidak main-main, jadi proses panjang ditempuh untuk meyakinkan rekomendasi tidak salah alamat, sehingga diperlukan berbagai pertimbangan, diantaranya hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia periode 1 sampai 7 Mei 2024 dan oleh Indikator Indonesia periode Juli - Agustus 2024,” tegasnya.

Menurut H Trian, berdasarkan survei yang dilakukan baik pertama dan kedua, pasangan HY tetap tidak terkalahkan, sehingga Partai Golkar percaya pasangan HY akan memenangkan perhelatan Pilkkada Serentak 2024 di Ciamis.

“Selanjutnya kami akan terus meyakinkan kepada kader-kader Golkar dan semua potensi Golkar dan juga potensi partai koalisi untuk bergerak bersama memenangkan HY menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk lima tahun yang akan datang,” katanya.

Trian juga menjelaskan, langkah pihaknya meyakinkan kader merupakan bentuk pelaksanaan rekomendasi yang diterima HY, karena dalam rekomendasi tersebut bukan saja menetapkan pasangan HY secara sah diusung Partai Golkar dan segera untuk mendaftarkan diri, tetapi juga menegaskan agar seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota Partai Golkar untuk menjalankan rekomendasi tersebut karena sifatnya final dan mengikat.

“Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan dan keputusan dalam rekomendasi ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku,” tegas Trian. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments