Ciamis Kirim Dua Capaska ke Provinsi Jabar

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis melepas dua orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) untuk menjadi petugas upacara bendera tingkat Provinsi Jawa Barat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 79, pelepasan dilakukan dalam apel pagi di Halaman Kantor Kesbangpol, Kamis (01/08/2024).

Dua orang Capaska yang mewakili Ciamis ini merupakan anggota Paskibraka Kabupaten Ciamis, yakni Dzakia Rafa Andara berasal dari SMA Negeri 1 Ciamis dan Muhammad Firman Ardiansyah dari SMK Negeri 1 Kawali.

Sekretaris Daerah Ciamis, Dr H Andang Firman Triyadi mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan karena Ciamis turut menyumbangkan dan berpartisipasi untuk pengibaran sangkakala merah putih di tingkat provinsi.

"Suatu kebanggaan, Alhamdulillah Ciamis menyumbang dua orang untuk peringatan Hari Kemerdekaan di tingkat provinsi," katanya.

Menurut Andang, ini bisa menjadi pecutan dan motivasi bagi anak anak pelajar lainnya agar bisa mengikuti dan mencontoh Dzakia dan Firman.

"Ini adalah contoh baik untuk anak-anakku dalam rangka mengembangkan jati diri, tidak semua anak-anak seusia 16 sampai 18 bisa ditunjuk sebagai pengibar bendera pusaka," katanya seraya berharap kedepannya anak anak tidak hanya berprestasi di paskibraka tetapi diberbagai event harus berprestasi. Bahkan dimasa yang akan datang Kabupaten Ciamis haris bisa menyumbangkan untuk Paskibraka tingkat Nasional di Istana Negara.

Diakuinya, di Ciamis juga melakukan pemusatan latihan untuk pengibar bendera pusaka yang berjumlah 52 orang, mulai dari seleksi, tinggi badan, kebugaran jasmani, attitude, pendidikan Pancasila dan yang paling utama tingkat baris berbarisnya.

"Mulai tanggal 9 sampai 14 Agustus kita akan melakukan pemusatan latihan untuk melaksanakan peringatan upacara hari kemerdekaan yang akan dipimpin dan dibina oleh anggota TNI/Polri," katanya. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments