Bacalon Gubernur dari NasDem Mulai Sosialisasi ke Ciamis

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dr Ilham Akbar Habibie yang diuusng Partai NasDem mulai melakukan konsolidasi atau silaturahmi ke setiap daerah di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Ciamis, Senin (19/08/2024).

Ilham habibie mengunjungi pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari dan Darussalam, sebelumnya mengunjungi Peternakan Ayam di Panumbangan dan Kampung Kerukunan Ciamis yang menurutnya sangat penting dan menjadi stabilitas perdamaian antar umat beragama di Indonesia.

"Ini sangat menarik dan sangat luar biasa, tempat ibadah mesjid, kelenteng, makin, dan juga gereja bisa ada di satu lokasi bersama-sama, dan ini disebut sebagai komunitas umat beragama," katanya.

Menurutnya, sangat penting jika kita mau maju sebagai negara, yang jadi pondasi adalah stabilitas, stabilitas itu ada stabilitas politik, stabilitas antar suku agama dan ras, tanpa itu apapun yang kita lakukan akan sulit.

“Jadi ini penting sekali, ini adalah contoh bagaimana kita bisa melihat Kampung Kerukunan di negara kita tercinta, karena sebagai negara Pancasila menyadari kita adalah bangsa yang sangat beragam," tegasnya.

Selain mendatangi pondok pesantren dan kampung kerukunan, Habibie juga ingin memaksimalkan lapangan pekerjaan, memajukan pendidikan dan memerhatikan nasib UMKM.

"Tentu juga harus diperhatikan nasib daripada UMKM karena UMKM  banyak sekali hampir 90% dari warga kita bekerja di UMKM, itu harus diperhatikan, tadi saya sudah mengunjungi salah satu pemilik ternak ayam se- Priangan Timur di Panumbangan," katanya.

Selain memuji Kampung Kerukunan dan mengunjungi pesantren di Ciamis, Ilham Habibie juga mengakui keindahan alam yang ada di Priangan Timur dan mengatakan banyak sekali potensial wisata yang harus dikembangkan.

"Alam di Priangan Timur ini sangat indah, baik di pedalaman atau di pegunungan dan juga di pesisir, misalnya di Pangandaran masih banyak potensi yang harus kita maksimalkan terutama di pariwisata," katanya.

Diakuinya, dirinya memang diusung Partai NasDem, tetapi masih belum jelas akan berkoalisi dengan partai lain, dan masih akan terus melakukan komunikasi terbuka dengan beberapa partai.

"Sudah ada pembicaraan tapi belum final, kami sudah berdiskusi untuk menentukan, tetapi hak prerogatif akan ditentukan oleh partai, NasDem terbuka dengan partai yang lain, kalau dengan PKS sudah lebih jauh pendekatannya," jelasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ciamis, H Wicky Hendarwan menjelaskan, kehadiran anak sulung Presiden RI ketiga itu dalam rangka sosialiasi memeprkenalkan diri kepada warga Tatar Galuh Ciamis menjelang Pilkada Gubernu Jawa Barat 2024.

“Beliau adalah bakal calon Gubernur Jawa Barat yang akan diusung Partai NasDem, beliau memperkenalkan diri kepada masyarakat Ciamis, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat Ciamis memahami dan pada waktunya nanti memilih anak Presien RI ketiga itu,” kata H Wicky.

Dijelaskan, untuk mengusung kadernya manjadi calon Gubernur, Partai NasDem harus menlakukan koalisi yang kini terus dijalani dan dibangun agar bisa mengusung dan mendaftar ke KPU.

“Mudah-mudahan Pa Ilham Akbar Habibie bisa mulus dan menjadi calon Gubernur untuk dipilih masyarakat untuk memmpin Jabar lima tahun kedepan,” tegasnya. (Eda/Nank)*


Post a Comment

0 Comments