Amil se-Kabupaten Ciamis Deklarasikan Dukung HY

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya dan H Yana D Putra (HY) untuk Pilkada Ciamis 2024 terus mengalir, setelah sejumlah Ormas kini giliran Asosiasi Pembantu Penghulu/ Petugas Pembantu Pelayanan Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan (APP/P3UKDK) Kabupaten Ciamis menyatakan deklarasinya mendukung HY bersamaan dengan Rakerda APP Kabuoaten Cuiamis 2024 di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Selasa (20/08/2024).

Ketua APP/P3UKDK Kabupaten Ciamis, H Tata, SH, MH mengatakan, dukunagn yang diberikan oleh lebih dari 300 anggotanya yang berprofesi sebagai amil itu dilakukan karena kedekatan mereka dengan Bupati dan Wakil Bupati yang kini kembali mencalonkan diri (incumbent).

“Secara pribadi kami anggota APP sangat dekat dengan beliau, selama menjabat pada periode pertama (2019-2024) APP banyak dibantu, perhatiannya sangat terasa. Kami harap mereka berdua kembali memimpin Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurut Tata, karena kedekatan dengan beliau secara personal para Amil dengan Pa H Herdiat yang selalu memfasilitasi baik sarana dan prasarana akhirnya sepakat para amil mendukung HY.

“Organisasi tidak mengondisikan tapi kami hanya kedekatan dengan beliau semuanya pada sudah dekat dengan beliau. Ada 300 orang lebih sepakat emndukung HY,” tegasnya.

Tata berharap, dengan kepemimpoinan HY kedepan Ciamis akan lebih baik terutama bagi para amil menginginkan adanya dana operasional keagamaan dalam membantu operasional petugas Amil Desa/Kelurahan.

“Selama ini sifatnya insidentil, itu pun jika ada masyarakat yang memberi honor atau memberi insentif. Kedpeannya diharaopkan bisa dianggarkan dari dana desa,” katanya.

Sementara Ketua Relawan HY Bumi Galuh, Dr H Tatang, M.Pd mewakilai HY mengakui, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan APP/ P3UKDK terhadap pencalonan HY di Pilkada 2024.

“Kami mohon maaf. Pa H Herdiat dan Pa H Yana saat ini tidak bisa hadir karena sedangh ada kegiatan di Jakarta. Atas nama beliau kami mohon maaf,” katanya.

Menurut H Tatang, apa yang diharapkan oleh APP/ P3UKDK akan disampaikan langsung kepada calon beliau berdua (HY) untuk ditindaklanjuti demi kegiatan keagamaan di Ciamis.

“Kedepananya bisa saja menjadi masukan untuk pembuatan Peraturan Bupati, bagaimana caranya para Amil mendapatkan operasional dalam kegiatan keagamaanya,” tegasnya.** (Eda)*


Post a Comment

0 Comments