8 Parpol Non Parlemen Dukung HY, Target Menang 80% Lebih

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Delapan partai politik (Parpol) non parlemen mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024 yang akan berlangsung serentak, 27 November 2024.

Kedelapan parpol non parlemen tersebut antara lain, Partai Perindo, PKN, Partai Buruh, Partai Ummat, Hanura, Partai Garuda, Gelora dan PSI yang diwakili ketua dan sekretariasnya menandatangani deklarasi yang dibacakan Ketua Partai Perindo, Raden Revan di Aula Hotel Tyara Ciamis, Selasa (06/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Revan mengatakan deklarasi ini berawal dari silaturahmi rekan rekan parpol yang tidak masuk parlemen.

"Awalnya silaturahmi rekan semua parpol non parlemen, dari situlah awal mula partai non parlemen sepakat mendukung pasangan Herdiat Yana," katanya.

Menurutnya, mendukung pasangan incumbent Herdiat Yana merupakan harga mati untuk seluruh partai non parlemen.

"Ini harga mati, harus sampai menang pasangan incumbent ini," tegasnya.

Ia juga berharap partai parlemen dan non parlemen yang mendukung pasangan Herdiat Yana agar tidak dianaktirikan dan ingin disamakan.

"Harapan saya ingin dirangkul, tidak dibedakan antara partai parlemen dan non parlemen, dan kami akan terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan anggota kami untuk memenangkan pasangan HY," tegasnya.

Ketua Partai Gerindra Pipin Arip Apilin sebagai Ketua Tim Setgab HY, mengucapkan terimakasih kepada 8 partai politik non parlemen yang telah bergabung dengan Koalisi Ciamis Maju.

"Saya dari Koalisi Ciamis Maju mengucapkan terimakasih kepada 8 partai non parlemen, jadi sekarang kalau dihitung ada 15 partai walaupun yang 8 non parlemen," katanya.

Menurutnya, dengan bergabungnya 8 partai politik non parlemen membuat pasangan Herdiat Yana ini menjadi semakin kuat, tidak terkalahkan di Pilkada 2024 dan yakin jika tidak ada lawan, Pipin menargetkan suara lebih dari 80%.

Sementara Calon Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya mengatakan ini sangat luar biasa, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pasangan Herdiat Yana dan juga menambah kekuatan.

"Insya Alloh mudah-mudahan dengan dukungan tambahan 8 partai kami lebih optimis, lebih gaspol dan bisa memenangkan Pilkada 2024," katanya seraya mengakui, pihaknya akan berlaku adil terhadap partai politik parlemen dan non parlemen yang mendukung pasangan Herdiat Yana. "Partai parlemen dan non parlemen sama saja mempunyai massa, jadi sama harus diperlakukan, sama tidak boleh ada yang dianaktirikan, harus kita samakan," tegasnya. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments