Pelatih Bulutangkis Ikuti Palatihan Dasar

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Ciamis menggelar pelatihan Tingkat Dasar 40 orang pelatih berasal dari Jakarta, Tasikmalaya, Ciamis, Bogor dan Banjar selama tiga hari, Jumat-Minggu (26-27-28) Juli 2024.

Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H Endang Sutrisna merespon baik dan mengapresiasi dengan digelarnya pelatihan untuk para pelatih ini.

“Saya sangat merespon sekali atas program PBSI Kabupaten Ciamis dengan adanya pelatihan pelatih tingkat dasar, dengan harapan olahraga bulutangkis di Ciamis bisa maju dan berkembang,” katanya membuka Pelatihan Pelatih di MAN 2 Ciamis, Jum’at (26/07/2024).

Menurutnya, kegiatan paltihan ini sangat positif, dan jadi salah satu awal cerita kemajuan bulutangkis di Kabupaten Ciamis.

“Ini luar biasa, pelatihan ini jadi salah satu awal cerita kemajuan bulutangkis di Ciamis, tinggal kita terus berharap tidak lepas pantauan, nanti PBSI kepada para pelatih untuk pantau perkembangannya secara bersama dengan kami dari KONI,” katanya.

Sementara Ketua Pengcab PBSI Ciamis, Kikim Tarkim mengatakan, pelatihan pelatih tingkat dasar ini peserta dari Jakarta, Tasik, Bogor dan Banjar dengan kuota hanya 40 orang.

“Sebenarnya banyak peserta yang mendaftar, tetapi kuotanya hanya 40 orang,” katanya seraya mengakui, bagi merweka yang lolos dal;am pelatiha ini akan mendapatkan sertifikat lisensi kepelatihan, sementara yang tidak lolos diberikan penghargaan telah mengikuti pelatihan.

Diakuinya, pelatihan terdiri dari teori, teknik, dan fisik serta diakhir pelatihan akan dilaksanakan praktek.

“Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber dari mulai pelatihan teori, teknik dan fisik, termasuk  ada praktek diakhir perlatiahn yang akan dilaksanakan hari Minggu di GOR Miftah Handapherang,” katanya.

Mereka yang lolos dan mendapatkan sertfikikat lisensi, nantinyan bisa digunakan untuk pelatihan ketingkat berikutnya di tingkat provinsi. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments