Kota Impian Double Winner Piala Ketua Umum PBVSI Ciamis

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Tim bola voli U-15 Kota Impian berhasil menyandingkan tim putra dan putrinya menjadi juara dalam Piala Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis yang berlangsung di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis selama 3 hari (26,27,28) Juli 2024.

Tim voli putra Kota Impian menjadi juara setelah memenangkan 2 set sekaligus melawan tim dari Darussalam di puncak grand final dengan skor 25 - 13 dan 25 - 13. Sementara tim voli putri Kota Impian meraih juara setelah berhadapan dengan tim unggulan Trpile S di grand final dan menyapu bersih 2 set sekaligus dengan skor 25 - 15 dan 25 - 21.

Dengan kemenangan yang diraih Tim Kota Impian menjadikan timnya sebagai Doble Winner Piala Ketua Umum PBVSI Pengkab Ciamis.

Ketua Harian PBVSI Ciamis, Dr H Taufik Gumelar mengapresiasi dan langsung memberikan hadiah kepada para pemenang.

Menurutnya, seluruh tim yang mengikuti ini tetap harus bermain menjunjung tinggi sportifitas agar menjadi atlet yang profesional dan terbaik dan juga diberikan bimbingan.

"Anak anak semua terus diberikan motivasi dan bimbimngan sehingga Kabupaten Ciamis memiliki atlet nasional terbaik dimasa yang akan datang," katanya usai acara penutupan di GGT Ciamis, Minggu (28/07/2024) malam.

Ia juga menjelaskan, Pengkab Ciamis akan terus menggelar kompetisi secara rutin untuk melihat dan mencetak atlet-atlet terbaik Kabupaten Ciamis.

"Insya Alloh akan mengadakan kompetisi mulai dari U-13, U-15 dan U-19 agar di tahun 2026 nanti Ciamis bisa berjaya kembali di PON," tegasnya.

H Taufik berharap Tim Voli Kabupaten Ciamis berjaya di PON mendatang memperkuat Tim Jabar dengan atlet asal Ciamis, sehingga dapat mengulang masa emasnya pada PON 2022 lalu.

"Kami ini memiliki atlet atlet terbaik dan berbakat, maka dari itu kami ingin menggunakan atlet yang berasal dari Kabupaten Ciamis asli di PON 2026 nanti," katanya.

Sementara Pelatih Tim Kota Impian, Ujang Solihat Muslih bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah atas keberhasilan anak didiknya baik putra maupun putri yang telah berusaha keras dan berhasil menjadi doble winner dalam kejuaraan se-Kabupaten Ciamis ini.

“Terimakasih kepada PBVSI yang telah menyelenggarakan kejuaraan, ini merupakan sebuah motivasi dan sekaligus menjadi evaluasi bagi tim dan juga sebagai tolak ukur yang mewakili Kabupaten Ciamis dalam Kejurda di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Menurutnya, sejak awal kejuaraan pihaknya terus berupaya menjadi yang terbaik, karena tahun lalu pun meraih doble winner.

“Sejak awal kami terus berupaya untuk mencapai target menjadi yang terbaik karena tahun laku puj kami berhasil menjadi juara baik putra maupun putri,” pungkasnya. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments