Kemana PKS di Pilkada Ciamis 2024? Belum Tentukan Sikap

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Satu bulan menjelang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk perhetalan Pilkada serentak 2024 di Ciamis, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum menentukan sikap, mau kemana arah PKS dalam Pilkada Ciamis 2024?

Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis, Arif Anwar Budiman mengakui, pihaknya masih membahas hal itu secara internal dan pihaknya tetap bungkam saat ditanya apakah ada kadernya yang akan mencalonkan diri? begitu juga saat ditanya apakah akan bergabung mendukung HY?

“Urusan Pilkada itu rekomendasinya dari DPP jadi kami akan mengikuti putusan DPP,” katanya diplomatis.

Arif juga tidak mau membocorkan apa saja saran-saran atau keinginan DPD Ciamis yang disampaikan tentang Pilkada Ciamis ke DPP, pihaknya kembai hanya menjawab diplomatis dengan kata urusan internal.

Hal itu diungkapkan Arif saat menerima wartawan di lobi Hotel Tyara dalam kegiatan PKS dalam rangka Pendidikan Politik Safari Pemenangan Pilgub dan Pilkada se-Jawa Barat, Sabtu (27/07/2024).

“Safari politik untuk pengokohan dan solidaritas struktur pada pemilu legislatif dan pilkada serentak se Jawa Barat. Jadi apapun yang dilakukan oleh partai itulah kegiatan politik. Untuk Pilkada Ciamis kita masih on proses, jadi kita masih ada waktu sampai proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Hasil dari rekomendasi pusat belum keluar, dan kita juga paham rekom itu urusan pusat jadi partai di kabupaten hanya menyampaikan pesan pesan,” jelas Arif yang tidak mau menjelaskan pesan apa yang disampaikan ke pusat.

“kita sudah memberikan masukan ke pusat, masalah keputusannya seperti apa itu terserah pimpinan,” tegasnya.

Menurutnya, masalah dukungan untuk salah satu calon atau mendukung kader partai itu merupakan internal partai, jadi sementara kita masih akan melakukan komunikasi politik dengan siapapun.

“Selagi masih ada waktu kami akan memanfaatkannya, masalah rekomendasi dan yang lainnya itu kewenangannya bukan di kabupaten sehingga masalah seperti ini tentu tidak berdiri sendiri, saya komunikasi dengan pimpinan,” tambahnya.

Dijelaskan, pihaknya akan mengoptimalkan waktu satu bulan menjelang pendaftaran calon ke KPU.

“Masalah kemungkinan banyak, yang harus dipahami oleh kita semua ini kan pilkada serentak artinya banyak sekali variabel variabel yang dapat mempengaruhi karena ini se Indonesia. Yang akan dimenangkan oleh PKS itu yang akan dapat rekom dari DPP, siapapun itu wajib dimenangkan, tadi disampaikan oleh pimpinan DPW selalu kokoh selalu solid dan semuanya mungkin dan bisa terjadi,” jelasnya. (Eda/Nank)*


Post a Comment

0 Comments