Empat Atlet UISC Ciamis Siap Ikuti KISS Open 2024

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Empat orang atlet Unity Inline Skate Club (UISC) Ciamis akan mengikuti kejuaraan sepatu roda antar klub se-Jawa Barat, KISS Open 2024 untuk memperebutkan piala Bupati Karawang dan piala bergilir Ketua Umum Pengprov Porserosi Jabar.

Kejuaraan digelar oleh klub sepatu roda King Inline Skate Singaperbangsa (KISS) Karawang di Track Sepatu Roda Karangpawitan, Karawang mulai 27-28 Juli 2024.

Ke-empat atlet UISC Ciamis tersebut yaitu, Alip Dwi Nugroho (11), Hamiz Hisyam Hardian (7), Muhammad Fawwaz Mahavir Rizky Al-Ajiz (10) dan Muhammad Sana Alfarizi (8) akan bersaing dengan ratusan atlet lainnya dari 17 klub se-Jawa Barat.

Pelatih UISC Ciamis, Shanny Rachmandani mengatakan, untuk kejuaraan itu pihaknya akan memberangkatkan empat orang atletnya. Tidak ada persiapan khusus untuk ajang KISS open 2024 ini.

"Kita lakukan latihan seperti biasa, hanya yang empat orang porsi latihannya ditambah," katanya.

Mereka akan bertanding di kelas speed 1.000 meter, dengan kelompok usia (KU) A, B dan C. Menurutnya, keikutsertaan UISC Ciamis diajang KISS Open 2024 ini untuk menguji kemampuan, menambah jam terbang, meningkatkan mental dan pengalaman bertanding.

Shanny juga berpesan agar para atlet tetap semangat dan giat berlatih, latihan ini akan memperkuat mental mereka untuk membentuk karakter yang kuat dan siap bertanding.

KISS Open menjadi wadah evaluasi hasil latihan setiap klub dalam bentuk kompetisi yang kompetitif sebagai bagian dari proses mencetak atlet berprestasi. Sehingga memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan olahraga sepatu roda di Jawa Barat dan Indonesia.

Selain itu, KISS Open 2024 juga menjadi pilot project atau awal diberlakukannya penggunaan Jawa Barat Skate Id (JBSI), sebagai data base atlet sepatu roda yang ada di klub dan Pengcab kabupaten/kota di bawah naungan Porserosi Pengprov Jawa Barat.

Adapun kategori yang dipertandingkan yaitu Speed (10.000 meter eliminasi, 5.000 meter eliminasi, 3.000 meter eliminasi, 1.000 meter, 500 meter, ITT FS 200 meter, dan 3.000 meter relay), Standart (1.000 meter, 500 meter, dan 1.800 meter relay), dan Pemula (200 meter, 100 meter, dan 50 meter). (Nank)*


Post a Comment

0 Comments