Diusung 7 Parpol, HY Baru Kantongi Rekomendasi 5 Parpol

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Pasangan Calon Bupati dan Waki Bupati Ciamis, Herdiat-Yana (HY) yang diusung oleh 7 partai politik (Par[pol) dengan jumlah 32 kursi anggota DPRD Ciamis, sampai Rabu (24/07/2024) baru mengantongi rekomendasi 5 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parpol pengusung yaitu PAN, NasDem, PBB, PKB dan PPP, sementara sisanya dari Partai Golkar dan Gerindra belum diterima.

Incumben Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya mengatakan hal itu usai menghadiri deklarasi resepsi Ulang Tahun ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Ciamis yang diwarnai dengan deklarasi dukungan kepada pasangan Herdiat Yana (HY), di Gedung PWRI Ciamis, Rabu (24/07/2024).

Dijelsakan Herdiat, dua parpol pengusung yang belum memberikan rekomendasinya adalah Partai Golkar dengan alasan masih melakukan  survey secara nasional, sedangkan Partai Gerindra baru berupa surat tugas.

“Partai Golkar masih menunggu hasil survey terakhir dan Gerindra baru sebatas surat tugas saja, kita masih menunggu,” tegasnya seraya mengakui pihaknya meyakini sebelum pendaftaran semua rekomendasi dudah dikantongi.

Menanggapi sisa parpol (PDIP, Demokrat dan PKS) yang belum menentukan arah politiknya di Pilkada Ciamis, Herdiat berharap dari tiga parpol tersebut akan muncul satu pasangan baru sebagai rivalnya dalam Pilkada Ciamis 2024.

“Ya saya berharap Pilkada Ciamis nanti ada lawan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ketiga parpol yaitu PDIP, Demokrat dan PKS akan memunculkan satu pasangan calon agar di Pilkada 2024 nanti HY bisa head to head,” jelasnya.

Menanggapi kemungkinan akan terjadi hanya satu pasangan, HY yang dalam waktu dekat akan segera mendaftarkan diri ketika tahapan pendaftaran dibuka KPU, menyatakan tidak menjadi masalah karena pihaknya terus bekerja untuk memenangkan kontestasi Pilkada Ciamis 2024.

“Ada tidak ada lawan kami bekerja terus untuk kemenangan HY, lebih bagus jika ada lawan, jadi jelas siapa lawannya,” tegasnya.

Namun demikian HY tetap mengingatkan kepada relawan dan para pendukugnya jangan terlalu jumawa atau berleha-leha karena tidak ada lawan, justru jika tidak ada lawan akan berhadaopan dengan diri sendiri, jadi bagaimana agar tetap tenang dan terus bekerja untuk kemenangan HY, ada atau tidak ada lawan. (Eda/Nank)*


Post a Comment

0 Comments