Dari Harlah PKB, DPC Ciamis Minta HY Jalankan Program PKB

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Dalam peringatan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-26 Tahun 2024, Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis, Ai Ratna Intan Solihah menegaskan, pihaknya bukan hanya akan mendukung dan mengantarkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Herdiat-Yana (HY) menang dalam Pilkada Ciamis 2024 tetapi juga akan terus mengawal sampai pemerintahan HY periode 2024-2029 selesai.

Namun demikian, pihaknya meminta pasangan HY untuk merealisasikan apa yang menjadi program PKB di Ciamis, selain bidang ekonomi juga kesehatan dan pendidikan, diantaranya memperhatikan pendidikan para santri, keberlangsungan pesantren, kesejahteraan para guru madrasah, imam masjid dan juga guru PAUD.

“Rekomendasi yang DPP PKB berikan kepada pasangan HY bukanlah keputusan yang ditetapkan dengan tiba-tiba tapi melalui proses panjang dan sangat penuh pertimbangan, apalagi HY termasukm cemerlang dalam membangun Ciamis sehingga kami titipkan program PKB dalam visi misi khususnya dalam bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” katanya di Kantor PDC PKB Ciamis, Jumat (26/07/2024).

Menurut Ai Ratna, PKB bukan saja akan mengantarkan HY meraih kemenangan dalam Pilkada 2024, tetapi juga akan terus mengawal sampai akhir periode masa bakti 2024-2029.

Sementara Calon Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya didampingi Calon Wakil Bupati, H Yana D Putra mengakui, sebelum PKB mengeluarkan surat rekomendasi dari DPP yang isinya mengusung pasangan HY, pihaknya sebagai incumbent sudah menjalankan program-program yang ditetapkan PKB.

“Program PKB dalam kepemimpinan saya berdua dengan Pa Yana satu periode kemarin sudah dijalankan, tinggal kedepannya kita lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Herdiat mengucapkan terimakasih atas rekomendasi untuk pasangan HY yang diterimanya, pihaknya mengakui, rekomendasi serupa sebetulnya diharapkan sejak perhelatan Pilkada Ciamis 2018, namun baru Pilkada 2024 diterimanya.

“Sebetulnya saya berharap PKB mengusung kami pada Pilkada 2018, makanya saya sudah punya seragam kebesaran PKB tapi baru hari ini saya pakai bertepatan dengan Harlah PKB, saya mohon izin menggunakan baju kebesaran PKB ini,” katanya. (Eda/Nank)*


Post a Comment

0 Comments