Herdiat Kembali Terpilih Nakhodai PBVSI Ciamis

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Sukses menorehkan prestasi menjuarai laga Porprov XIV 2022 cabang bola voli, Dr H. Herdiat Sunarya kembali terpilh menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang PBVSI Kabupaten Ciamis secara aklamasi pada Musyawarah Kabuaten (Muskab) PBVSI di Aula KONI Ciamis, Kamis (16/05/2024).

Kembali menakhodai cabor pavorit tersebut untuk periode 2024-2028, Herdiat sudah menyiapkan program prioritas diantaranya membina atlet muda dan kompetisi.

"Kita mempunyai program program-prioritas diantaranya yang paling utama adalah pembinaan atlet atlet muda dan jalannya roda kompetisi karena PBVSI akan lebih hidup dan maju ketika kompetisinya berjalan," katanya.

Jika kalau roda kompetensi berjalan dengan lancar dan baik, maka klub klub dan para atlet akan semakin terus berkembang.

"Mempertahankan medali emas putra di Porprov yang akan datang itu menjadi salah satu program prioritas juga, dan bila perlu tim putri juga harus menjadi juara, karena kemarin hanya bisa sampai semifinal," tegasnya.

Diakui Herdiat, sarana dan prasarana untuk menunjang 23 klub di Ciamis terus berkembang memang belum ada yang berstandar atau refresentatatif.

Pihkanya berharap terwujudnya  sarana yang refresentatif di Ciamis minimal layak untuk menggelar event Proliga.

"Untuk sarana kita belum mempunyai yang layak, kita harus berupaya paling tidak layak untuk menggelar event Proliga," jelasnya.

Diakuinya, untuk lahan sudah ada warga yang siap menghibahkan tanahnya seluas satu hekatare.

“Alhamdulillah ada warga atas nama Pak H. Sarpin akan menghibahkan tanahnya seluas satu hektare untuk dibangun GOR, lokasinya ada di kawasan Kota Galuh," katanya.

Disinggung adanya tawaran untuk menjadi Manajer Tim Bola Voli Propinsi Jabar dalam PON mendatang, Herdiat menanggapinya dengan santai, menurutnya tidak mudah menjadi seorang manajer, apalagi sekelas tim yang akan bertanding di PON.

“Untuk menjadi manajer saya piker-pikir dulu lah, karena masih banyak agenda event-event yang harus saya laksanakan, terlalu banyak tanggung jawab dan urusan. Harus dilihat situasi peluangnya, jadi saya piker-pikir dulu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Herdiat sempat memberikan sumbangan masing-masing dua buah bola voli untuk 23 klub yang ada di Ciamis. (Eda/Nank)*


Post a Comment

0 Comments