Bupati, "Penghargaan dan Prestasi Bukan Tujuan Utama"


ciamiszone.id :
CIAMIS,- Selama masa kepemimpinan Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya telah banyak meraih segudang prestasi di sepanjang tahun 2022 dan di awal tahun 2023. Salah satunya, Bupati Herdiat secara langsung menerima penghargaan Adipura Kencana yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan, Siti Nurbaya di Jakarta, Selasa (28/02/2023).

Dalam waktu bersamaan, selain mendapatkan penghargaan Adipura, Kabupaten Ciamis juga menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk penyelenggaraan pelayananan publik tahun 2022, yang diserahkan di Bandung.

Penghargaan dan prestasi yang diraihnya selama memimpin bumi Tatar Galuh bukanlah tujuan utama karena yang menjadi tujuan dan  fokus Pemkab Ciamis adalah pelayanan terbaik bagi masyarakat Tatar Galuh Ciamis dalam mewujudkan visi misi 2019-2024.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya menyikapi diraihkan dua penghargaan sekaligus dalam waktu bersamaan, Selasa (28/02/2023).

"Ini merupakan indikator keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Ciamis terutama dalam mewujudkan visi Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua," tegasnya.



Menurut Bupati, pengharagaan dari pemerintah pusat ini diberikan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis yang senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

"Prestasi, penghargaan akan datang dengan sendirinya apabila keberhasilan dalam menjalankan visi misi serta program dan kebijakan bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Ciamis dapat terlaksana dengan baik. Penghargaan hanyalah bonus pelayanan terbaik serta kemajuan disegala bidang bagi masyarakat Kabupaten Ciamis adalah diatas segala-galanya," jelas Bupati.

Bupati mengingatkan para aparatur dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar senantiasa terus bekerja memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan selalu mengaplikasikan core values yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BERAHLAK).

"Jadi kita adalah public servant atau pelayan masyarakat. Jadi berikan masyarakat pelayanan terbaik dengan ramah, sopan dan senantiasa memprioritaskan core values BERAHLAK kepada masyarakat," pungkasnya. (Nank)**

Post a Comment

0 Comments